Sabtu, 11 Agustus 2018

Sosialisasi Sertifikat Tanah


Sosialisasi Sertifikat Tanah dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 04 Agustus 2018 pukul 19:00 di Desa Paeng Kec Modung Bangkalan. Kegiatan ini dilakukan di tempat POSKO KKN 32 dengan alasan keterbatasan tempat yang seharusnya dilakukan di balai desa, namun dikarenakan balai Desa Paeng belum selesai dalam pembangunannya, maka terpaksa kami lakukan kegiatan mengenai Sosialisasi Sertifikat Tanah di POSKO KKN 32.
Program Sosialisasi Sertifikat Tanah ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan serta  pemahaman kepada masyarakat Desa Paeng Kec Modung Bangkalan tentang pentingnya kepemilikan Sertifikat Tanah. Sasaran dari Sosialisasi tersebut dilakukan pada seluruh Masyarakat Desa Paeng.
Sosialisasi Sertifikat Tanah yang disampaikan pada seluruh Masyarakat dihadiri oleh Kepala Desa Paeng,Para Aparatur Desa dan Masyarakat, serta anggota KKN Tematik UTM 32. Pemateri yang menyampaikan sosialisasi ialah saudari Unalisa yang berasal dari Prodi Ilmu Hukum Konsentrasi Hukum Perdata, sesuai dengan bidang yang sedang ditempuhnya.
Masyarakat Desa Paeng menerima secara terbuka serta mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Sertifikat Tanah yang dilakukan oleh KKN Tematik UTM 32, meskipun pada kenyataannya lebih dari 75% Masayarakat Paeng sudah memiliki Sertikat Tanah secara Gratis dari program Bapak Presiden Jokowi.
Bapak Hasan Basri selaku Masyarakat Desa Paeng yang mengikuti acara Sosialisasi Sertifikat Tanah menyampaikan tentang kegembiraannya bisa mendapatkan pengetahuan tentang manfaat pembuatan Sertifikat Tanah, “Saya merasa senang dengan adanya kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini saya bisa tahu bahwa kepemilikan Sertifikat Tanah sangatlah perlu sebagai bukti Surat Kepemilikan Tanah  yang Sah dimata Hukum dan menjadi bukti jika terjadi sengketa dikemudian hari.#Ul

0 komentar:

Posting Komentar

 

PAENG, MODUNG, BANGKALAN KKN UTM 32 © 2008. Template By: SkinCorner