Rabu, 25 Juli 2018

KKN 32 Laksanakan Proker PELITA (Pelatihan Listrik Alternatif)




Paeng, Bangkalan – Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN 32) melaksanakan program kerja pertamanya yang bertemakan “PELITA (Pelatihan Listrik Alternatif)” di SDN Paeng dan MI Mawahirul Athfal, pada hari sabtu dan senin, (21 dan 23/07).
Program kegiatan kali ini bertujuan untuk memperkenalkan rancangan teknologi alternatif yang memanfaatkan buah-buahan dan sayuran sisa yang sudah tidak dipakai sebagai media pelatihan, dimana sasaran dari kegiatan ini untuk anak-anak Desa Paeng.

Pelatihan yang memiliki manfaat untuk memberikan pengembangan teknologi alternatif ini mendapatkan apresiasi yang positif dari siswa-siswi SD dan MI di Desa Paeng.
Aqil dari Program Studi Teknik Elektro sebagai pemateri dalam program ini menyampaikan harapan bahwa,”Saya harap pelatihan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih terhadap anak-anak SD dan MI mengenai alat alternatif untuk menghidupkan lampu, seperti alternatif dari sisa-sisa buah,” tutur dari anggota KKN UTM 32.

Arul selaku siswa kelas 6 SD yang mendapatkan pelatihan listrik alternatif merasa senang dan antusias dalam melakukan praktik baru tentang listrik,” Saya merasa senang dan mendapatkan ilmu baru dari kakak-kakak KKN tentang menghidupkan lampu dari buah-buahan,” pungkasnya. #Nh/An

0 komentar:

Posting Komentar

 

PAENG, MODUNG, BANGKALAN KKN UTM 32 © 2008. Template By: SkinCorner