Minggu, 22 Juli 2018

Menyatu dalam Keterbatasan


Semilir angin di Desa Paeng Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan di pagi setengah siang itu menjadi saksi bisu perjalan kelompok KKN 32 Universitas Trunojoyo Madura menuju MA Al-Amin Fauzi di Desa Paeng. Kondisi jalan yang belum terbentuk sempurna serta letak sekolah yang terbilang sangat sempit sebab terletak di himpitan rumah warga dan pondok pesantren, membuat perjalanan kelompok KKN 32 Universitas Trunojoyo Madura terasa penuh tantangan. Di tambah dengan kondisi cuaca di Madura yang sangat terik. Namun, semangat tetap terjunjung tinggi di dada.
Kelompok 32 KKN Universitas Trunojoyo Madura di undang untuk mengisi kegiatan penutupan MOS di MA Al-Amin Fauzi pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 dengan materi motivasi. Pemberian motivasi sangat di perlukan oleh anak-anak muda yang menginjak remaja. Untuk tetap bersemangat dalam menggapai cita-cita yang di dambakan selama ini. Mengingat juga bahwa anak-anak baru siswa MA Al-Amin Fauzi butuh suntikan motivasi yang besar untuk terus belajar dan belajar. Menurut kepala sekolah MA Al-Amin Fauzi, bahwa kebanyakan dari siswa yang lulus tidak lagi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Di karenakan, populasi penduduk Desa Paeng yang setiap tahunnya bertransmigrasi ke luar kota, utamanya ke Bali untuk mencari puing-puing rupiah lebih banyak lagi.
Kebanyakan mereka menjadi buruh atau pedagang sate. Oleh sebab itu, anak-anak Desa Paeng yang tidak melanjutkan sekolah di ajak atau ikut orang tuanya untuk bekerja di luar kota. Maka, di harapkan dengan datangnya kakak-kakak KKN 32 Universitas Trunojoyo Madura dengan sedikit berbagi cerita tentang pahit manis kehidupan sampai menjadi seorang mahasiswa hingga sarjana. Sehingga mampu menjadi teladan bagi anak-anak MA Al-Amin Fauzi supaya termotivasi untuk berpendidikan tinggi lagi.🙌😇
Kalau katanya Pak Nelson Mandela "Education is the Most Powerful Weapon which You Can Use to Change The World"

1 komentar:

ZhensasiSN mengatakan...

Suksess men

Posting Komentar

 

PAENG, MODUNG, BANGKALAN KKN UTM 32 © 2008. Template By: SkinCorner